Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Dengan Kolam Renang Alami

0
190

Indahnya pantai Kedung Tumpang yang berada di Tulungagung Jawa Timur ini memang sudah lama viral di sosial media. Pasalnya pantai yang dikelilingi oleh karang ini mempunyai kolam renang alami yang begitu menarik untuk dijadikan sebagai spot foto. Memang keberadaan pantai ini sangat unik. Bahkan banyak yang menjuluki pantai ini sebagai pantai antimainstream. Sebab punya laguna yang warna airnya jernih sekali. Anda bisa merasakan sensasi berenang seperti di kolam milik pribadi.

Asal Mula Pantai Kedung Tumpang

Terbentuknya pantai yang diberi nama Kedung Tumpang ini adalah akibat dari terjadinya erosi laut yang semakin mengikis batuan karang yang berada di tepi pantai. Akhirnya karang tersebut semakin lama sedikit demi sedikit kian tergerus dan menyisakan kolam alami atau yang sering disebut dengan laguna.

Daya Tarik Kedung Tumpang

Saat berada di pantai ini, selain berenang, anda juga bisa menikmati indahnya pantai. Menikmati pemandangan indah laguna yang memiliki bentuk yang menawan dengan airnya yang jernih dengan view ke arah laut. Akan tetapi anda semua harus ingat, bahwa pengunjung pantai ini diperbolehkan berenang hanya saat air laut sedang surut. Waktu paling tepat adalah pagi hari.

Ketika air laut sudah pasang, maka secara otomatis para pengunjung sudah tidak boleh berenang di laguna Kedung Tumpang ini. Hal ini karena dikhawatirkan ombak besar yang datang bisa menyeret pengunjung dan terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan ini tentu bisa membahayakan jiwa.

Lokasi Pantai Kedung Tumpang

Pantai yang dikenal antimainstream ini berlokasi di Desa Pucanglaban, Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur. Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini, maka rute yang paling mudah adalah ikuti arah menuju kampus IAIN Tulungagung. Selanjutnya cari arah pantai Molang. Bisa pakai GPS atau Google Maps untuk mencari alamat pantai Kedung Tumpang ini.

Tiket Masuk

Untuk biaya atau tiket masuk ke Pantai Kedung Tumpang ini sangatlah murah. Bahkan pengunjung tak dikenakan biaya atau tiket masuk. Cukup dengan membayar parkir sebesar Rp.5000 saja. Anda semua sudah bisa menikmati keindahan pantai yang menawan di Tulungagung, Jawa Timur ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here