Pantai Ngantep, Spot Wisata Surfing Terpopuler di Malang

0
44

Pantai Ngantep termasuk salah satu wisata alam di Jawa Timur yang masih terjaga keasriannya. Pantai yang satu ini menyuguhkan deburan ombak yang besar. Tak heran jika wisata pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk surfing, tak terkecuali wisatawan Australia, Amerika, dan Inggris. Untuk lebih mengenal wisata pantai di Malang ini, anda simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Pantai Ngantep

Kawasan wisata Pantai Ngantep terbagi menjadi 2 bagian, yakni pantai besar dan pantai kecil. Pantai yang besar sering dikunjungi wisatawan sehingga lebih ramai. Sementara pantai yang kecil bisa anda temukan di sebelah barat dari pantai besar. Pantai kecil ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati jalur setapak. Tempat wisata pantai kecil ini sangat cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan karena masih sepi pengunjung.

Saat anda mengunjungi pantai ini, anda juga akan menemukan lokasi Gunung Batok. Di kawasan wisata Gunung Batok ini ada makam leluhur. Dimana makam leluhur ini dijadikan sebagai wisata religi dengan cara berziarah atau sekedar menyepi. Untuk itu, pastikan anda memasukkan destinasi wisata pantai ini ke dalam daftar liburan anda.

Lokasi dan Rute

Pantai Ngantep berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, tepatnya di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan. Tempat wisata pantai yang satu ini ada di bawah pengelolaan Perhutani Malang. Untuk menuju lokasi pantai ini, anda bisa langsung menuju arah Terminal Gadang. Setelah itu, anda bisa lanjut ke Bululawang. Di Bululawang ini terdapat dua cabang jalan. Anda bisa ambil jalur sebelah kiri yang selanjutnya ke Gondang Legi. Perjalanan selanjutnya, anda tinggal ikuti papan penunjuk arahnya.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang ingin memasuki kawasan wisata Pantai Ngantep, anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Sementara untuk biaya parkir, anda hanya perlu menyiapkan Rp. 3.000 saja. Lain halnya untuk biaya sewa penginapan, budget sebesar Rp. 100.000 sudah bisa menyewa 1 kamar. Terlebih lagi, satu kamar tersebut bisa digunakan untuk menginap beberapa orang sekaligus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here